Adakah Manfaat Bulan Madu Untuk Rumah Tangga Bahagia?

posted in: Artikel | 2

Manfaat Bulan Madu Untuk Rumah Tangga Bahagia – Bisa jadi kegiatan bulan madu bagi pasangan pengantin baru adalah hal yang ditunggu-tunggu. Memang faktor yang menyebabkan bahagianya keluarga tidak bisa direduksi akibat bulan madu yang romantis dan berkesan saja. Namun ini adalah salah satu aktivitas yang dapat menguatkan ikatan suci pernikahan. Hal mendasar yang membuat keluarga bahagia menurut kami adalah keridhoan untuk taat pada aturan Nya.

Banyak orang menilai aktivitas bulan madu dalam rumah tangga adalah aktivitas pemborosan. Islam memang tidak mengajarkan untuk hidup boros. Namun menurut hemat kami aktivitas ini bukan termasuk pemborosan, ini adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk menguatkan cinta pasangan yang baru berumur jagung. Mengingat proses mencari jodoh dalam Islam yang tidak mengenal pacaran, aktivitas ini akan membantu untuk menguatkan ikatan cinta dua sejoli yang dimabuk asmara halal. Berikut ini penjelasan manfaat bulan madu untuk rumah tangga bahagia yang pernah dilansir oleh Hufftington Post.

Manfaat Bulan Madu Untuk Rumah Tangga Bahagia
Jejak Pernikahan – oleh Sweet Ice Cream Photography

Artikel tersebut menyampaikan secara singkat penelitian beberapa ilmuwan dari New York University yang pernah mengkaji secara ilmiah perihal bulan madu. Kegiatan penelitian mereka melibatkan 396 pasangan yang usia pernikahannya berjalan kurang lebih dua setengah tahun. Manusia memang makhluk yang unik dan komplek, sehingga menurut kami hasil penelitian ini tidak pasti benar, namun bisa kita jadikan referensi dan bahan instropeksi.

Mengenang Honeymoon Dapat Meredakan Konflik

Dari penelitian ilmiah mengenai manfaat bulan madu tersebut didapatkan data bahwa ternyata 14 persen laki-laki yang pernah mengalami bulan madu, efek dan manfaatnya adalah mereka bahagia dengan pernikahan mereka pada saat usia pernikahannya setelah 30 bulan atau sekitar dua setengah tahun. Masa awal pernikahan mereka sangat puas dengan hubungan yang mereka lakukan, hal tersebut akan berukurang secara perlahan. Perasaan merasa puas dan bahagia setelah 30 bulan menikah juga dialami oleh 10 persen wanita.

Ketua tim penelitian tersebut, Michael Lorber mengungkapkan bahwa pria maupun wanita yang lebih agresif ataupun pasangan yang merasa kurang puas dengan hubungan pra-nikahnya dimungkinkan terjadi karena efek dari bulan madu. Jadi semakin berkesan bulan madu akan berkorelasi positif dengan kebahagiaan pra-nikah. Baca juga : Kaos Islami Sebagai Hadiah Pernikahan Menarik

Masih menurut Lorber, ketahanan sebuah pernikahan juga bisa diprediksi dari kegiatan bulan madu. Bulan madu bermanfaat saat hubungan pernikahan memburuk, pasangan bisa diajak untuk mengingat masa indah bulan madu agar terbesit keinginan untuk berbaikan. Kegiatan honeymoon juga bisa memberikan sentuhan keharmonisan dalam hubungan pernikahan atau rumah tangga.

Meskipun membutuhkan biaya yang terkadang tidak sedikit, namun cara ini efektif untuk menguatkan ikatan pernikahan. Harapannya setelah mengatahui manfaat bulan madu untuk rumah tangga bahagia ini, sahabat mengupayakan melakukannya. Baca juga: Menikah Usia Muda Lebih Membahagiakan

Ada satu sisi yang ingin kami ketengahkan sekali lagi, bahwa manusia adalah makhluk yang unik dan komplek. Kegiatan penelitian seperti ini tidak menghasilkan hasil yang pasti. Pemahaman seseoranglah yang akan mengarahkan untuk membina keluarga bahagia, termasuk juga saat menyelesaikan konflik dalam rumah tangga. Dan jika sahabat seorang muslim atau muslimah, berusaha taat dalam aturanNya seputar hubungan laki-laki dan perempuan insyaa Allah akan mendapatkan kebahagiaan. Bukan hanya di dunia, namun juga di akhirat. Menarik bukan?

Terima kasih telah membaca artikel tentang manfaat bulan madu bagi suami istri. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih. [Kaos Dakwah Keluarga]

Follow :

Brand kaos distro muslim Kaos Bapak Sholeh adalah brand clothing dari Jogja. Kami membuat kaos distro muslim bertema keluarga. Semoga menjadi wasilah untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan mendekat dengan Nya. KLIK >> Mau Beli Kaos Distro Muslim!!! <<

2 Responses

Leave a Reply