Inilah 4 Tips Mengajak Anak Melakukan Perjalanan Dengan Bus Wisata

posted in: Artikel | 0

Melakukan perjalanan wisata menggunakan bus dengan membawa anak-anak memang bisa dikatakan tidaklah mudah. Seorang ibu harus bisa melakukan penjagaan ekstra terhadap anak-anak mereka terlebih jika buah hatinya ini memiliki perilaku yang hyperaktif. Tapi Anda tidak perlu khawatir, ada tips pengamanan anak-anak di bus wisata yang akan membantu Anda menjaga buah hati.

Anak-anak memang sulit untuk diatur apalagi jika usianya menginjak 4-7 tahun. Hobi bermainnya sangat tinggi sehingga ibunda harus melakukan pengamanan ekstra agar anak-anak tidak mabuk, rewel jatuh atau bahkan hilang dalam perjalanan. Mau tahu apa saja tipsnya? Berikut adalah ulasannya untuk Anda.

4 Tips Mengajak Anak-Anak di Bus Wisata

Bagaimana sih cara untuk mengatur anak-anak agar tidak rewel di bus? Apalagi jika perjalanan wisata Anda memakan waktu yang sangat panjang hingga berjam-jam. Nah, berikut ada 4 tips menjaga anak-anak Anda selama melakukan perjalanan wisata menggunakan bus.

Bawa Mainan

Bawalah mainan favorit anak Anda untuk mengalihkan perhatiannya yang ingin turun atau tidak betah berlama-lama di bus. Jika anak Anda laki-laki, Anda bisa membawa robot atau mobil-mobilannya agar ia fokus bermain di pangkuan Anda dan tidak mudah rewel. Jika anak Anda perempuan, Anda bisa membawakannya boneka.

Membawa mainan untuk putra atau putri Anda mampu untuk mengalihkan perhatiannya. Terkadang anak kecil sangat sulit sekali diajak untuk berlama-lama melakukan perjalanan apalagi menggunakan kendaraan umum. Dengan adanya mainan ini, anak Anda akan tenang dan tidak akan berlari-larian di dalam bus.

Inilah 4 Tips Mengajak Anak Melakukan Perjalanan Dengan Bus Wisata
Ilustrasi bus wisata, sumber Jogja Rafira

Ajak Bermain Gadget

Normalnya anak suka akan hal yang bersifat visual. Hal tersebut bisa disiasati dengan membawa buku atau bahkan dengan smartphone. Cuma lakukan cara ini untuk anak yang sudah cukup umur dan bisa diajak berfikir baik buruk secara sederhana. Kami sendiri mematok umur 7 untuk mengenalkan gadget sebagai alat yang bisa membantu pekerjaan manusia dan belajar.

Maka saat anda dan anak berada di bus. Anda bisa mengajak anak belajar dengan melihat berbagai macam video edukasi. Tentu dengan didampingi, bukan malah orang tua juga ikut main gadget sendiri. Ini bisa menjadi momen belajar yang mengasyikkan selama perjalanan.

Bawakan Makan dan Susu

Untuk anak usia 3-4 tahun, Anda bisa membawakan camilan dan susu agar anak Anda tenang dan tidak rewel dalam perjalanan yang memakan waktu berjam-jam. Jika buah hati Anda kenyang setelah makan dan minum susu, maka ia akan mudah mengantuk dan mudah tertidur. Atur posisi buah hati Anda akan tidurnya lelap dan tidak mudah terbangun.

Baca juga: Tips Liburan Saat Hamil

Bawalah Minyak Kayu Putih

Jika anak Anda adalah tipe anak yang mudah mual, maka sediakan minyak kayu putih dan oleskan di bagian dadanya. Jangan sampai perjalanan Anda menjadi tidak nyaman karena anak Anda yang sakit dan tidak tahan dengan lamanya perjalanan dalam bus. Keamanan dan kenyamanan buah hati ibunda adalah hal yang paling utama.

Jadi, apakah tips pengamanan anak-anak di bus wisata bisa memberi solusi yang tepat untuk Anda? Bisa jadi masih ada hal lain yang Ayah Bunda pernah praktekkan saat perjalanan dengan si kecil. Kami akan merasa sangat senang jika Ayah Bunda berkenan share melalui komentar yang tersedia. Jazakumullah khair.

Follow :

Brand kaos distro muslim Kaos Bapak Sholeh adalah brand clothing dari Jogja. Kami membuat kaos distro muslim bertema keluarga. Semoga menjadi wasilah untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan mendekat dengan Nya. KLIK >> Mau Beli Kaos Distro Muslim!!! <<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *