Keunggulan Penggunaan Kaos Sebagai Souvenir Wisata

posted in: Artikel | 0

Kaos akan mudah ditemukan di berbagai tempat penjualan souvenir di kota tujuan wisata. Hal ini dikarenakan keunggulan penggunaan kaos sebagai souvenir tidak diragukan lagi. Selain itu kaos bisa di pakai pada saat itu juga ketika anda sudah mendapatkannya.

Ada banyak alasan mengapa sebagian besar pelancong lebih memilih kaos daripada souvenir dalam bentuk lain. Pada artikel kali ini kami akan mengupas keunggulan penggunaan kaos sebagai souvenir wisata sehingga souvenir kaos lebih banyak dicari daripada souvenir lainnya.

1. Harga Terjangkau

Harga kaos sangat bervariasi, mulai dari belasan ribu hingga ratusan ribu. Namun harga yang murah tentu memilki kualitas yang kurang bagus. Namun untuk dijual sebagai souvenir wisata, kaos dengan harga menengah bisa menjadi pilihan. Selain untuk memproduksinya tidak diperlukan biaya yang besar, harga tersebut tentu tidak memberatkan pelancong.

Keunggulan Penggunaan Kaos
Kaos lebih digemari daripada barang lain untuk souvenir. Sumber Unsplash

Karena harg a yang cukup murah  itulah mengapa banyak souvenir kaos yang dijual di beberapa spot wisata seperti Malioboro di Jogja. Dengan membawa uang dua puluh ribu saja, anda sudah bisa membawa pulang kaos dengan tema Jogja yang sudah cukup layak untuk dipakai. Untuk memiliki kaos yang berkualitas, anda tinggal masuk ke gerai distro lokal di seantero Jogja.

Harga kaos akan berpengaruh kepada jenis bahan yang di pakai, jenis sablonan yang digunakan, kualitas jahhitan dan sebagainya. Anda bisa membeli kaos sesuai dengan budget yang anda miliki. Meskipun kaos yang anda beli memiliki harga yang tidak terlalu mahal, namun jika dirawat dengan baik tentu akan awet.

2. Kreativitas Tanpa Batas

Menggunakan kaos untuk dijadikan souvenir wisata memungkinkan produsen kaos untuk memberikan gambar sablonan sesukanya sesuai dengan tema yang diinginkan.  Biasanya di dalam suatu kota yang menjadi tujuan wisata maka akan ada kaos khas yang ada di kota tersebut. Seperti kaos brand Dagadu di Jogja.

Biasanya kaos yang di produksi memiliki gambar atau tulisan pada sablonannya yang memiliki tema tidak jauh dari tema kedaerahan. Namun ada juga kaos dengan tema tertentu seperti kaos bertema dakwah untuk dijual di tempat wisata religi, kaos tema pantai untuk dijual di daerah pantai dan sebagainya.

Berbagai kreasi desain sablonan kaos tersebut juga bisa sebagai sarana untuk menunjukkkan eksistensi kebudayaan di kota tersebut. Seperti kaos yang memiliki sablonan kata-kata bijak bahasa Jawa memberikan gambaran kepada khalayak ramai bahwa budaya Jawa masih di pegang teguh. Begitu juga kaos dengan tema lain seperti tema suku Dayak, tema Bali dan sebagainya.

3. Disukai Banyak Orang

Penggunaan kaos sebagai souvenir di tempat wisata memang cocok. Hal ini karena kaos cocok untuk siapa saja dan disukai banyak orang. Seperti di Jogja, mungkin sebagian besar anak milenial yang berkunjung ke Jogja tidak menyukai kain batik sedangkan orang tua lebih menyukainya. Anak mda cenderung menyukai kemeja flanel daripada kemeja batik.

Sedangkan untuk kaos, baik tua maupun muda sebagian besar menyukainya. Karena itu, memproduksi kaos untuk souvenir sangat pas untuk pangsa pasar manapun. Perbedaan apa yang disukai antara orang tua dan anak muda mungkin hanya sebatas pada warna kaos, sablonan dan juga model kaos yang di produksi.

Terkadang produsen yang memproduksi aos yang dijadikan souvenir wisata memang mengarahkan produknya kepada segmen pasar tertentu. Seperti Dagadu, di awal produksinya mereka menyasar kalangan mahasiswa di Jogja. Namun saat ini pembeli produk kaos di Dagadu tidak hanya sebatas kalangan mahasiswa.

4. Mudah Ditemukan

Keunggulan Penggunaan Kaos
Kos cocok untuk segala aktifitas. Sumber Unsplash

Dimana anda kesulitan menemukan produk kaos di suatu destinasi wisata atau kota tujuan wisata. Banyak sekali spot wisata belanja yang menyediakan produk souvenir kaos. Seperti di Jakarta, anda bisa menemukan berbagai produk kaos di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di kota itu. Anda bisa mencarinya dan membandingkan harganya.

Mungkin kendalanya adalah transportasi. Maka sebaiknya anda menyewa kendaraan untuk berburu oleh-oleh di Jakarta. Tidak rugi jika harus menyewa kendaraan besar di jasa sewa Elf Jakarta jika anda berwisata bersama keluarga besar. Dengan menggunakan kendaraa sewaan, mobilitas anda akan lebih bebas.

Follow admin:

Brand kaos distro muslim Kaos Bapak Sholeh adalah brand clothing dari Jogja. Kami membuat kaos distro muslim bertema keluarga. Semoga menjadi wasilah untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan mendekat dengan Nya. KLIK >> Mau Beli Kaos Distro Muslim!!! <<

Leave a Reply