6 Tips Cerdas Memilih Katering Pernikahan Untuk Pemula

posted in: Artikel | 0

6 tips cerdas memilih katering pernikahan ini penting diketahui oleh calon mempelai. Setiap orang yang akan menikah pasti ingin memberikah hidangan terbaik untuk tamu bukan? Mereka sudah datang menyempatkan waktu, bisa jadi ada sebagian yang men-cancel kegiatan untuk menghadiri resepsi pernikahan Anda. Disamping itu, merekalah orang-orang yang akan memberikan doa bagi pasangan pengantin baru. Untuk itu perlu diberikan jamuan spesial pada hari bahagia Anda.

Soal budget, jasa catering pernikahan biasanya menjadi pos pengeluaran paling besar saat menyelenggarakan pernikahan. Maklum saja, inti dari walimah pernikahan jika Anda seorang muslim adalah mengundang orang untuk makan dan mengumumkan pernikahan kepada orang yang dikenal agar tidak terjadi fitnah. Oleh sebab itu, ada baiknya kita betul-betul memastikan makanan dan minuman dari katering yang kita pesan nanti sesuai dengan harapan dan rencana.

Baca juga : 7 Tips Mempersiapkan Pernikahan Islami

Oks sahabat @kaosbapaksholeh, jika Anda termasuk calon pengantin baru yang berusaha mencari jasa catering nikahan, semoga 6 tips cerdas memilih katering pernikahan yang kami lansir dari fanind.com ini bisa menjadi referensi menarik.

penataan-katering-pernikahan-tips-cerdas.jpg
Penataan Meja Katering Pernikahan – Oleh Clem Onojeguo

Pastikan Jadwal Katering

Coba bayangkan, saat Anda dipelaminan. Tiba-tiba mengetahui bahwa menu masakan yang dipesan berbeda dari yang ada dikesepakatan. Hal tersebut bisa saja terjadi jika kita tidak hati-hati. Untuk itulah penting dirasa untuk memastikan jadwal. Terutama untuk jasa katering yang sudah terkenal dikota Anda. Akan lebih baik melakukan pemesanan jauh hari sebelum hari H resepi nikah. Enam bulan merupakan waktu yang ideal. Lakukan pengecekan tahap akhir ke jasa katering juga 2 minggu sebelum hari H. Agar tidak terjadi miskomunikasi ataupun salah menu.

Cobalah Sesuaikan Anggaran

Penting untuk membuat rencana budget pengeluaran hidangan nikah yang jelas. Agar bisa mempermudah jasa katering dalam menawarkan paket yang ada. Mintalah daftar sajian yang mungkin untuk dihadirkan dan lakukan perbandingan dengan katering lainnya. Pilih menu yang sebaik mungkin dengan harga yang semiring mungkin.

Pastikan juga metode pembayaran. Apakah lunas di awal, memakai DP atau kesepakatan yang lain. Juga alangkah baiknya jika kita cermat menanyakan apakah ada biaya-biaya lain. Jangan sampai ada kejutan tagihan saat akan melunasi biaya makanan dan minuman untuk pernikahan.

Pastikan Kualitas Sajian

Rasa memang segalanya, namun jangan dilupakan juga penunjang yang lain. Seperti penyajian, kombinasi menu, penampilan makanan. Cobalah cari katering yang tidak hanya enak rasanya, namun spesial dalam penyajian makanan dan minumannya. Coba tanyakan menu andalannya. Untuk menu yang sifatnya musiman, akan lebih susah memantaui kualitas sajian katering, karena tidak sering dibuat, berbeda dengan menu makanan yang rutin dibuat oleh mereka.

ilustrasi-makanan-catering.jpg
Makanan Catering Ala Barat – Oleh Wesual Click

Mengikuti Food Tasting

Katering ada kalanya memiliki jadwal food tasting. Apa itu food tasting? Food tasting adalah jadwal khusus yang disediakan oleh jasa katering untuk mencicipi menu mereka. Jadi sebagai konsumen kita bisa memanfaatkan jadwal food tasting untuk lebih memantapkan menu yang akan kita pilih. Bisa jadi, Anda bisa memberikan saran dan masukan mengenai rasa dan menu yang ada.

Dekorasi Katering

Apa yang paling dominan dari dominan dari pesta nikah? Bisa jadi booth makanan adalah jawabannya. Oleh karena itu, penting untuk menyesuaikan konsep dekorasi pesta pernikahan dengan tampilan booth makanan. Bisa dibayangkan kan, jika booth makanan bernuansa jawa, sementara tema dekorasi pernikahan Anda bertema modern? Semoga tidak terjadi pada Anda.

Kualitas Pelayanan

Makanan yang enak, perlu juga ditunjang dengan pelayanan yang baik. Bisa dibayangkan betapa dongkolnya tamu jika pelayan yang melayani mereka cemberut dan marah-marah, atau bahkan lambat dalam merespon keinginan tamu. Oleh karena itu, salah satu cara untuk mengecek kualitas pelayanan dari jasa katering adalah dengan menanyakan pengalaman katering tersebut melayani tamu. Bisa juga dengan mencari review dari klien lain yang sudah pernah memakai jasa katering tersebut.

Koordinasikan juga mengenai jam dimana jumlah estimasi tamu mencapai masa puncaknya kepada pihak katering nikah. Agar mereka bisa siap-siap SDM yang akan diturunkan serta jumlah booth yang digunakan. Jangan sampai antrian menumpuk panjang, atau malah ada booth yang tidak tersentuh oleh tamu. Katering yang bagus akan memiliki rumusan yang sudah mereka uji berdasarkan pengalaman mengenai rasio tamu dan jumlah booth makanan.

Penting Dibaca : 12 Tips Mencegah Suami Selingkuh Cara Islam

Semoga setelah membaca 6 tips cerdas memilih katering pernikahan untuk pemula ini bisa membuat Anda semakin mantap dalam melangkah. Harapan kami juga Anda tidak salah dalam memilih katering yang tepat untuk pernikahan. Oh ya, jangan mudah terpesona oleh iklan yang ditawarkan oleh tim marketing, karena iklan dibuat semenarik mungkin agar kita percaya. Berfikir dingin dan teliti sebelum memutuskan.[kaos muslim]

Follow :

Brand kaos distro muslim Kaos Bapak Sholeh adalah brand clothing dari Jogja. Kami membuat kaos distro muslim bertema keluarga. Semoga menjadi wasilah untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan mendekat dengan Nya. KLIK >> Mau Beli Kaos Distro Muslim!!! <<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *