Mau Wisata Jogja Gratis Bareng Keluarga? Kunjungi Saja 5 Tempat Ini

posted in: Artikel | 0

Indonesia memang terkenal dengan kekayaan tempat wisatanya. Di setiap daerah yang ada di Indonesia, bisa dipastikan ada saja lokasi wisata yang bisa kamu nikmati. Salah satunya beberapa lokasi wisata yang ada di Jogja. Kota ini menjadi salah satu yang paling di favoritkan oleh para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburannya, pasalnya ada banyak sekali tempat yang bisa dinikmati, dari mulai wisata bersejarah, alam dan banyak lagi. Kalau kamu menyewa rental mobil Jogja, kamu bisa meminta antar pada driver lokasi mana yang rekomended ini buat dikunjungi.

Eist, tapi tenang saja, di sini kami akan memberikan informasi mengenai obyek wisata di Jogja yang gratis, alias kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunjungi lokasi wisatanya. Jadi Ayah Bunda dan anak-anak bisa berlibur tanpa khawatir akan boros uang. Bisa dijadikan agenda liburan keluarga di akhir bulan tentunya. 🙂

1. Tugu Jogja

Tempat gratis pertama yang wajib banget kamu kunjungi saat sedang ke Jogja adalah landmark Jogja yaitu Tugu. Tugu tersebut akan semakin terlihat indah jika dilihat pada malam hari karena akan ada sorotan lampu di dasarnya.

Tugu Jogja, sumber ig ikfinamaila
Tugu Jogja, sumber ig @ikfinamaila

2. Malioboro

Kalau mengunjungi Jogja tidak ke Malioboro rasanya akan sangat kurang sekali. Malioboro merupakan salah satu pasar yang banyak menjual banyak cenderamata khas Jogja, dari mulai baju, aksesoris, tas dan banyak lagi. Harga-harganya juga sangat terjangkau dan kualitasnya juga sangat terjamin loh.

3. Alun-alun gunung kidul

Kalau sudah puas berbelanja cinderamata di Malioboro mendingan kamu langsung melanjutkan perjalananmu ke Alun-alun. Di sini kamu dapat menemukan banyak sekali pedagang makanan khas Jogja. Harganya juga tidak malah loh.

4. Candi Sambisari

Mengunjungi Jogja emang paling enak pakai jasa rental mobil Jogja, karena kamu bisa sepuasnya meminta driver mengantarmu ke lokasi wisata yang gratis, salah satunya candi sambisari. Tidak seperti Borobudur yang harus mengeluarkan biaya untuk masu ke kawasan candinya, karena kamu bisa masuk dengan gratis.

5. Pantai Ngobaran

Mau menikmati pemandangan pantai dengan gratis? Nah, kamu bisa berkunjung ke pantai ngobaran. Walaupun kamu bisa masuk dengan gratis, tapi suasana pantai yang sangat indah bisa kamu nikmati dengan puas. Hamparan pasir putih dan pemandangan laut biru yang menjadi ciri khas pantai tidak kalah dengan pantai lainnya.

Anak bermain di pantai Ngobaran, sumber ig pantai_ngobaran
Anak bermain di pantai Ngobaran, sumber ig @pantai_ngobaran

Itulah 5 lokasi wisata Jogja gratis yang dapat kamu kunjungi tanpa harus membayar biaya apapun. Enak bukan? Anda tinggal siapkan saja uang untuk rental mobil Jogja atau uang transportasi umum lain dan untuk membeli beberapa cinderamata serta makanan khas Jogja. Dengan mengunjungi lokasi wisata gratis kamu juga akan lebih irit pengeluaran. Untuk para backpacker sangat direkomendasikan deh bisa mengunjungi 5 tempat di atas. Selamat berlibur bersama keluarga di Yogyakarta. Semoga bermanfaat. https://kaosbapaksholeh.com

Follow :

Brand kaos distro muslim Kaos Bapak Sholeh adalah brand clothing dari Jogja. Kami membuat kaos distro muslim bertema keluarga. Semoga menjadi wasilah untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan mendekat dengan Nya. KLIK >> Mau Beli Kaos Distro Muslim!!! <<

Leave a Reply