Tips Memilih Kado Untuk Suami Tercinta Yang Islami Agar Makin Disayang

posted in: Artikel | 0

Memilih kado untuk suami jika bisa dilakukan dengan cermat. Karena penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Momen memberikan kado tidak harus pada saat ulang tahun suami saja. Ada banyak kejadian yang membuat suami layak diberikan hadiah yang spesial. Seperti suami promosi jabatan, sembuh dari sakit, hafal juz 30, lulus program magister atau doktoral dan sebagainya. Bahkan istri bisa memberikan kado hadiah untuk suami tanpa ada kejadian apa pun yang melatarinya. Karena dalam islam memberikan hadiah hukumnya sunnah dan akan mempertebal rasa cinta, apalagi jika hadiah diberikan pada pasangan kita?

Saling menghadiahilah kalian niscaya kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 594)

Sesuai judulnya, tips ini kami tujukan kepada para istri yang sudah menikah. Untuk yang belum menikah bisa mencari suami dulu dengan cara yang halal, :). Kami tidak merekomendasikan memberikan kado untuk pacar. Karena yang kami pahami, melakukan pacaran dalam Islam adalah perbuatan yang terlarang, kecuali setelah menikah. Untuk itulah kami memberikan judul artikel ini tips memilih kado untuk suami tercinta yang islami agar makin disayang.

Tips Memilih Kado Untuk Suami Islami Agar Disayang
Buku Parenting, Salah Satu Pilihan Kado Untuk Suami

Sebelum melanjutkan ke pembahasan tips memilih kado untuk suami, akan kami berikan daftar kado yang mungkin bisa menjadi referensi sahabat untuk diberikan sebagai hadiah untuk suami tercinta. Namun bisa juga digunakan sebagai ide memilih kado untuk sahabat, ayah maupun kolega.

Daftar Kado Untuk Suami :

1. Sepatu
Banyak pilihan sepatu saat ini. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan suami. Dapat berupa sepatu kerja, sepatu santai hingga sepatu outdoor. Semisal saat akan menjalankan program olahraga rutin, pilihan sepatu olahraga bisa menjadi pilihan yang tepat. Tak harus memberikan sepatu yang bermerk dan mahal. Sepatu produksi lokal yang berkualitas pun banyak tersedia.

2. Sandal
Kegiatan keluarga tidak selamanya serius, malah sebagian besar santai. Benar kan bun? Ketika berkegiatan santai diluar, banyak pria yang memilih memakai sandal, hadiah dari istri berupa sandal bisa menjadi pilihan yang tepat.

3. Arloji
Jika suami kita executive yang ketat jadwalnya. Bisa jadi hadiah berupa arloji ini cocok untuk suami yang disiplin akan waktu. Berikan pada waktu yang tepat, insyaa Allah suami akan suka. Semisal berikan dengan dandan yang cantik dimalam hari, dengan memakai pakaian yang disuka suami. Ada ide lain bun? Hi hi

Kaos Islami, Cocok Untuk Kado Suami Tercinta
Kaos Islami, Cocok Untuk Kado Suami Tercinta

4. Baju, Kemeja, Kaos dan semisal
Bisa berupa kemeja, batik, jaket hingga kaos. Sebagai nilai tambah, alangkah baiknya jika mengandung pesan yang mengingatkan untuk membina keluarga secara Islami. Salah satunya adalah brand kaos dakwah @kaosbapaksholeh. Pesan islami untuk membina keluarga dengan islam sangat cocok untuk dipakai suami. Banyak istri-istri sudah mencobanya lho.

5. Tas
Sebagai istri yang baik, bisa melihat kebutuhan akan tas dari suami. Apakah cocok jika suami dibelikan tas kerja atau tas untuk bepergian. Jika ternyata suami pas membutuhkan hal tersebut. Memberikan kado berupa tas bisa menjadi opsi terbaik. Tentunya dengan tetap diingat kesesuaian dengan tips yang kami sebutkan diatas, sesuai syariat, sesuai hobi, sesuai kebutuhan dan budget. Jangan khilaf saat belanja ya bun.. he he

6. Buku
Buku adalah jendela dunia, tak hanya perempuan, banyak juga laki-laki yang suka membaca buku. Istri bisa memberikan buku bacaan kesukaan suami atau bisa juga berupa buku Islami. Semakin meningkatnya kualitas keilmuan suami, hal tersebut akan berimbas pada keluarga juga. Misalkan saat suami membaca buku seputar morfologi hewan, hal tersebut akan bermanfaat saat mendidik anak-anak juga.

7. Helm
Punya suami biker? Jika pun suami kita bukan orang yang ikut klub motor, hadiah ini cocok juga jika suami pergi ke kantor memakai sepeda motor, apalagi jika suami yang hobi dengan motor. Spesial pastinya.

8. Puisi
Hadiah tak harus mahal, jika suami suka seni. Istri bisa memberikan hadiah kecil berupa puisi. Berikan dengan cara yang spesial, misalnya dengan cara berikirim surat ke kantor suami, sampaikan pesan juga betapa bunda mencintai suami, sembari mengingatkan untuk mencari rizki yang halal untuk keluarga. Hal kecil yang mampu menguatkan tali pernikahan.

9. Kamu
Keberadaan istri dalam setiap momen berharga suami adalah hal yang penting. Berikan perhatian dan support yang maksimal dalam setiap langkah besar suami tercinta. Ingat, dibalik suami yang hebat, terdapat wanita yang hebat pula, yang menemani perjuangan hidup suami. Contohnya adakah? Banyak bun, silahkan lihat biografi tokoh-tokoh besar dunia, lihat bagaimana peran pasangan hidup dalam kesuksesan mereka.

Berikut ini tips memilih kado untuk suami, semoga bermanfaat.

Tips Memilih Kado Untuk Suami

1. Diperbolehkan Syariat
Ini adalah hal yang paling penting menurut kami. Sebagai bukti kecintaan yang sejati pada pasangan kita. Tentu kita tidak ingin pasangan kita terjerumus dalam dosa yang akan berakibat pada siksa bukan? Untuk itulah sebagai istri yang baik, harus memberikan kado yang tidak bertentangan dengan hukum syariat. Karena jika dimanfaatkan akan membuat suami berdosa.

Apakah ada kado seperti itu. Banyak sekali, semisal istri memberikan suami kado pernikahan berupa minuman keras, pakaian yang mengandung sablon gambar atau tulisan yang bertentangan dengan islam, deposito yang mengandung riba dan sebagainya. Intinya, istri bisa berperan dalam menjaga ketaqwaan suami termasuk dalam hal memberikan hadiah.

2. Berikan Kado Sesuai Hobi
Istri adalah orang yang paling dekat dengan suami. Mulai dari kebutuhan kecil suami hingga hobi istrilah orang yang paling tahu. Untuk itu, memberikan hadiah yang sesuai dengan hobi suami bisa menjadi opsi yang akan membuat istri disayang suami. Semisal, jika suami hobi membaca buku-buku sejarah jawa. Bisa kita berikan buku sejarah perang Diponegoro, buku dengan judul Kuasa Ramalan karya Peter Carey bisa jadi salah satu referensi menarik. Jika suami hobi berkendara denga motor, bisa dibelikan sarung tangan atau helm.

Hadiah yang disesuaikan dengan hobi juga akan menjadi lebih spesial jika suami betul-betul menginginkan hal tersebut karena belum punya. Istri harus pintar-pintar sejak jauh hari melakukan ‘investigasi’ akan barang yang paling diinginkan oleh suami yang sesuai dengan hobinya. Ini adalah salah satu tips memilih kado untuk suami yang cukup manjur.

3. Hal Yang Paling Dibutuhkan
Orang yang membutuhkan sesuatu biasanya sering mengulang-ulang hal tersebut. Coba ingat kembali pembicaraan dengan pasangan anda. Apakah pernah mengucapkan butuh akan barang tertentu untuk keperluannya. Yup, jika sudah ketemu segera lakukan pembelian akan barang tersebut untuk hadiah suami tercinta.

Jika masih belum ketemu, bisa ajak pasangan kita ke tempat belanja barang. Bisa di mall ataupun pasar tradisional. Amati gerak-gerik suami, apakah ada tanda-tanda dia tertarik dengan barang tertentu. Jika suami memberikan komentar seperti “Ini bagus”, “Sepertinya ini keren”, “Ini lucu dech”. Jangan belikan saat itu juga. Belilah secara sembunyi-sembunyi dilain waktu sehingga bisa menjadi surprise untuk suami.

4. Susuaikan Dengan Budget
Jangan sampai pemberian kado hadiah untuk suami akan menggoncang ‘stabilitas’ keuangan keluarga. Ingat, bisa jadi anda sudah memiliki momongan yang punya hak juga untuk dipenuhi kebutuhannya. Untuk itu para istri bisa kreatif dalam memilihkan kado untuk suami. Bisa jadi hal-hal kecil dan bermakna cocok untuk suami. Semisal dimasakkan makanan kesukaan suami, figura cantik atau bahkan sekedar pembatas buku.

Kaos Tema Ibu Yang Dipuji Maher Zain
Kaos Tema Ibu Yang Dipuji Maher Zain

Semoga bermanfaat ya bunda semua. Jika ingin memilih kado untuk suami tercinta yang spesial dan Islami, kami memberikan opsi berupa kaos dakwah dengan tema keluarga Islami. Banyak yang sudah memberikan sebagai hadiah untuk suami juga. Beberapa testimoninya bisa dilihat pada artikel berikut : Testimoni Para Istri Membelikan Kaos Islami. Silahkan klik halaman berikut untuk mengetahui cara order : Cara Membeli Kaos Bapak Sholeh

Follow Suryono:

Brand kaos distro muslim Kaos Bapak Sholeh adalah brand clothing dari Jogja. Kami membuat kaos distro muslim bertema keluarga. Semoga menjadi wasilah untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan mendekat dengan Nya.

Leave a Reply