Bisnis Baju Islami Penyambung Ukhuwah (Sebuah Rasa SYUKUR)

posted in: Artikel | 0

Saat awal membuka bisnis baju islami ini, kami terfikir untuk memberikan kontribusi pada keluarga muslim di Indonesia pada khususnya. Mengingat  banyaknya kondisi keluarga saat ini yang kian lama kian jauh dari nilai Islam. Yang pada akhirnya akan berakibat pada rapuhnya institusi keluarga. Memang benar, banyak sekali faktor yang membuat keluarga muslim saat ini menjadi keluarga yang jauh dari nilai Islam. Mulai dari tontonan di televisi, bacaan di koran dan majalah, pergaulan diluar rumah dan kantor, semua itu bisa mempengaruhi institusi keluarga, baik suami, istri maupun sebagai anak. Namun jika kita kerucutkan kembali, sebenarnya akar masalahnya karena kehidupan ini tidak berjalan dalam aturan Islam, sehingga destruktif bagi kepribadian Islam kita.

Terlepas dari masalah yang komplek tersebut, kami tetap berupaya untuk memberikan kontribusi kecil dengan baju islami untuk menyebarkan kecintaan umat islam terhadap islam, terutama mengajak laki-laki untuk lebih care  terhadap keluarga. Memang keluarga adalah bagian dari masyarakat yang terimbas efek kehidupan yang tidak berlandaskan Islam ini. Namun kami yakin, dengan kuatnya institusi keluarga, minimal akan bisa menjaga diri dan keluarga dari api neraka. Yang terbaik memang jika masing-masing dari kita berusaha merubah diri dan merubah kehidupan agar berlandaskan dengan Islam saja. Terkait bagaimana dengan nasib non muslim, konsep negara bangsa(nation state) dan sistem demokrasi saat ini, kami rasa akan mudah ditemukan jawabannya manakala kita menjadikan aqidah islam sebagai landasan pemikiran, bukan yang lain? Dan bukan domain bahasan artikel ini.

Alhamdulillah, dengan semakin tumbuhnya pengguna kaos kami, serta semakin meluas pemasaran online yang kami lakukan. Bisnis baju islami ini mulai dikenal banyak orang. Bahkan pernah mendapatkan liputan dari media masa, baik televisi maupun koran. Suatu anugrah dari Sang Pencipta yang kami syukuri. Membuka silah ukhuwah dengan sesama penggerak kaos nasehat islam di Indonesia. Sebenarnya kami juga ingin memiliki jalur pertemanan dengan brand kaos distro yang umum, namun belum menemukan jalan kesana.

Bisnis memang bertujuan untuk mendapatkan nilai materi(berupa keuntungan). Kami ingat sebuah pesan yang kuat dalam sebuah grup WA yang membahas bisnis. Cash is the blood of business. Ada juga jargon yang dipopulerkan oleh suhu copy writing Indonesia, Dewa Eka Prayoga, No Selling Dying. Namun jika kita bisa mendapatkan nilai tambahan lain selain materi, tentunya menjadi kebagian tersendiri. Itulah yang kami rasakan saat menjalankan bisnis kaos islami ini. Beberapa hal lain selain materi yang membahagiakan kami diantaranya, kaos distro kami disukai oleh pembeli, dijadikan hadiah untuk suami, dijadikan hadian dari anak untuk ayah. Selain itu kami juga mendapatkan kenalan baru dari berbagai tempat di Indonesia. Dan yang lebih suprise  adalah adanya kenalan lama yang bertemu kembali.

Bisnis Baju Islami Penyambung Ukhuwah
Logo SLTP 16 Yogyakarta dan SMTI Yogyakarta

Beberapa bulan yang lalu saat kami merilis desain kaos dawkah tema “Jaga Diri dan Keluarga Dari Api Neraka”, salah seorang teman dari SMTI yang kami tawari, mau untuk membeli, dan tidak hanya itu, ditambah pula pembelian kaos tema Ibumu untuk dijadikan hadiah bagi keponakannya. Senang rasanya value yang coba kami sampaikan bisa ditangkap oleh orang lain dan disebarkan dengan sukarela. Membuat kami ingat jargon salah satu merek distro yang cukup terkenal yaitu Seephylliz dengan kata-kata “We infect this city“. Kami dari rekan-rekan produsen kaos muslim juga berniat menyebarkan virus kebaikan islami ini ke berbagai penjuru dan sudut kota di Indonesia khususnya, lewat bisnis baju islami.

Baca juga : Berbagai Tema Kaos Muslim

Pada 28 Juli 2016 yang lalu, kami melakukan COD kepada salah seorang pembeli di Jalan Kaliurang Jogja. Pada saat melihat beliau, kaget rasanya. Ternyata beliau adalah teman yang sama-sama satu kelas selama 3 tahun di SLTP 16 Jogjakarta. Akhirnya selain mengantar kaos terjadilah banyak perbincangan dan nostalgia. Itulah yang kami maksud dengan bisnis baju islami penyambung ukhuwah. Selain mendapatkan saudara baru, tersambung kembali pula dengan sahabat-sahabat lama. Dan bisa jadi, kedepan akan ada skenario yang lebih luar biasa dari Nya. Wallahu alam bishowab. 

Follow :

Brand kaos distro muslim Kaos Bapak Sholeh adalah brand clothing dari Jogja. Kami membuat kaos distro muslim bertema keluarga. Semoga menjadi wasilah untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan mendekat dengan Nya. KLIK >> Mau Beli Kaos Distro Muslim!!! <<

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *