Inilah 6 Fakta Penting Pernikahan Yang Mencengangkan

posted in: Artikel | 0

6 Fakta Penting Pernikahan Yang Mencengangkan – Pernikahan merupakan ikatan suci yang menyatukan dua sejoli. Dalam islam janji pernikahan disebutkan dengan frase “mitsaqan ghalizaa” atau perjanjian yang agung. Tidak berlebihan memang, karena bersatunya dua insan yang saling mencintai karena Nya, akan berusaha mempertahankan ketaatan dan terus mengupayakan agar terus naik. Pasangan yang bisa menghadapi rintangan pernikahan akan mampu bertahan, sebaliknya bagi pasangan yang tidak kuat melawan badai ujian rumah tangga suatu saat akan kandas terkena angin masalah yang kencang. Pada kesempatan kali ini kami akan mengetengahkan fakta penting pernikahan yang berhasil ditemukan oleh ilmuwan dari berbagai penjuru dunia seperti yang pernah dilansir oleh Huffington Post.

1. Orang menikah lebih sehat dan panjang umur dibandingkan dengan yang tidak.
Umur dan kesehatan adalah karunia dari Sang Pencipta. Jadi meskipun ada penelitian mengenai pasangan yang sudah menikah memiliki resiko kecil terkenan penyakit kanker, serangan jantung, depresi dan stress, hal tersebut adalah hipotesa penelitian. Hasil tidak akan sama 100%. Dalam penelitian juga diungkap bahwa orang yang sendirian dan juga tidak menikah, umumnya lebih rentan terkena banyak penyakit.

Fakta Penting Pernikahan - Mempelai Pria
Mempelai Pria – oleh Samuel Hattinga

2. Kaum muda sering memimpikan sebuah pernikahan seumur hidup
Dalam sebuah survei pernah ditemukan fakta bahwa sekitar 86 persen orang lajang dan menikah yang berusia antara 18 sd 29 tahun mengharapkan pernikahan yang langgeng seumur hidup. Pada HuffPost Jefrey Jensen mengatakan bahwa para pemuda cenderung memiliki pandangan romantis tentang membina rumah tangga, mereka memiliki tekad kuat untuk menjadi pasangan seumur hidup saja. Baca juga : Menikah Muda Lebih Membahagiakan

3. Seks yang dilakukan ketika dewasa lebih dapat dinikmati
Sebuah fakta penting pernikahan juga diungkapkan oleh para peneliti di University of Texas di Austin, dalam kesimpulannya mereka mengatakan bahwa hubungan seksual pada usia belia akan berpengaruh pada penurunan ketidakpuasan seks jika dibanding dengan hubungan seks yang dilakukan saat dewasa. Hal tersebut juga terpengaruh oleh jumlah pendapatan, tingkat pendidikan dan usia pengalaman seks.

4. Pernikahan membuat tubuh sehat
Bulan Januari 2015 telah dirilih sebuah studi bahwa pernikahan memiliki manfaat bagi kesehatan lebih baik dibandingkan hidup tanpa ikatan seperti tinggal bersama serumah tanpa menikah, yang banyak dilakukan di Amerika dan Eropa (dalam Islam hal tersebut tidak diperbolehkan).

5. Pertengkaran kecil mampu mempererat hubungan cinta
Ilmuwan di Florida State University mendapatkan kesimpulan bahwa kemarahan yang terjadi dalam jangka pendek antar pasangan memiliki manfaat yang baik untuk hubungan pernikahan mereka, apakah itu? Ternyata hal tersebut berfungsi untuk memberitahu pasangan apa hal yang disukai dan kemudian pasangan akan belajar cara untuk menyelesaikannya. Penting disimak : 7 Cara Mengatasi Suami Marah

6. Online game dapat memicu perceraian
Punya suami atau istri gamers? Sebuah studi yang pernah dilakukan di Brigham Young University menjelaskan perihal penurunan kepuasan pernikahan akibat pasangan mereka suka bermain game sebelum tidur. Selain mengganggu rutinitas tidur pasangan, hal tersebut juga mengganggu pola komunikasi yang ada. Yang pada gilirannya akan memicu ketidakharmonisan yang bisa berujugn pada perceraian. 75% dari pasangan yang telah menikah dengan gamers mania berharap agar pasangan mereka berusaha lebih untuk menjaga kehangatan hubungan pernikahan.

Itulah 6 fakta penting pernikahan yang mengejutkan dan berhasil dirangkum oleh laman Huffington Post. Penelitian tersebut memang mengambil sampel dari negera Barat yang lebih kosong dari nilai spiritual. Ada hal yang tidak boleh kita tiru seperti hidup serumah tanpa ikatan pernikahan, menjadikan seks sebagai parameter utama kebahagiaan pernikahan dan sebagainya. Jadi, apakah sahabat sendiri setuju dengan hasil penelitian tersebut?

Follow Suryono:

Brand kaos distro muslim Kaos Bapak Sholeh adalah brand clothing dari Jogja. Kami membuat kaos distro muslim bertema keluarga. Semoga menjadi wasilah untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa dan mendekat dengan Nya.

Leave a Reply